Cafebahasa hadir sebagai sarana edukasi, pembelajaran, komunikasi serta sebagai media informasi bahasa, sastra, seni, opini-artikel, dan hasil mahakarya (proses kreatif). Kirimkan partisipasi Anda melalui email bbg_cla@yahoo.com

Jumat, 18 November 2011

SMK PELITA RAYA BUKA PROGRAM KEAHLIAN PENJUALAN

SMK PELITA RAYA BUKA PROGRAM KEAHLIAN PENJUALAN
 
KOTA JAMBI, JS-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Raya Kota Jambi saat ini telah memiliki tiga program keahlian, yang diantaranya Program Keahlian Akuntasi, Multimedia dan Broadcasting serta memiliki 5 jurusan yaitu Photoshop, Editing, Flash, Mikromedia dan Animasi. Dan untuk tahun ajaran 2011/2012 ini, SMK Pelita Raya akan membuka program baru yaitu program keahlian Penjualan.

Kepala SMK Pelita Raya, Muradi SPd, menjelaskan SMK Pelita Raya mempunyai satu keunggulan dalam sisitem pendidikan yang dilakukan terpadu, aktraktif dan dinamis baik indoor maupun outdoor.

"Program yang kita buka ini, guna memberikan pengalaman sebanyak mungkin kepada siswa, sehingga siswa menjadi kreatif, aktif, mampu berpikir kritis dan merasa enjoy dalam belajar," jelasnya kepada Jambi Star, kemarin.

Dijelaskan Muradi, sekolah pimpinannya ini, akan terus berusaha menghasilkan tenaga terampil dibidang kompetensi keahlian broadcasting, maupun dibidang kompetensi keahlian mutimedia, serta kompetensi keahlian akuntasi, dan program keahlian penjualan.

"Karena melihat besarnya peluang kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, maka sangat perlu menambah satu jurusan," sebutnya.

Nah, untuk itulah, lanjut Muradi, untuk menunjang proses pembelajaran dalam satu program keahlian tersebut, maka sarana dan prasarana dalam pembelajaran sangat perlu dilengkapi. Serta mempersiapkan guru agar nantinya dapat membimbing anak didik dengan kasih sayang.

"Dalam pembelajaran, sekolah kita lebih banyak menggunakan praktek sekitar 80 persen, sedangkan teori hanya 20 persen, karena mendidik anak zaman sekarang tidak data dilakukan dengan kekerasan, melainkan dengan memberikan mereka kebebasan untuk berkreasi," terangnya.

"Fasilitas yang ada yakni, Labor Multimedia full AC sebanyak 32 komputer yang digunakan khusus bagi jurusan Multimedia, kemudian Lab umum sebanyak 37 yang dapat digunakan oleh seluruh siswa yang bersekolah di Pelita Raya School. Fasilitas lainnya yaitu computer editing, camera shooting yaitu 6 buah, internet dan hotspot, aula, saung, ruang mandarin, perpustakaan dan jurnal ilmiah, online, lab fisika, kimia, dan biologi, serta kantin," tambahnya.

Ditambahkan Muradi, keberhasilan Pelita Raya dalam mendidik serta menghasilkan siswa yang berbakat, maka SMK Pelita Raya juga memiliki kegiatan dibidang ekstrakulikuler. Diantaranya, drum band dan band. Sedangkan dibidang olahraga yaitu Basket, Futsal, Voli, Bulutangkis, dan Tenis Meja, serta peralatan music lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar