Cafebahasa hadir sebagai sarana edukasi, pembelajaran, komunikasi serta sebagai media informasi bahasa, sastra, seni, opini-artikel, dan hasil mahakarya (proses kreatif). Kirimkan partisipasi Anda melalui email bbg_cla@yahoo.com

Jumat, 18 November 2011

Profil Bambang Setiawan


Bambang Setiawan, S.Pd, lahir di Klaten 12 Oktober 1981, Tamat pendidikan Sekolah Dasar (SDN III Mranggen Jatinom) 1993, selanjutnya menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMPN 2 Jatinom) 1996, dan Lulus SMK Petrus Kanisius Jurusan mesin Otomotif tahun 1999, di Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Pada tahun 2000 melanjutkan pendidikan S1 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FKIP Universitas Jambi, dan lulus pada tahun 2005. Selama kuliah di FKIP Universitas Jambi aktif menulis puisi, artikel dan kritik sastra di berbagai media lokal dan nasional. Opini dan artikelnya juga dimuat diberbagai majalah. Sekarang aktif membimbing sanggar penulisan dan sinematografi di Metrocinema_Pictures.
menjadi guru adalah panggilan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. tahun 2005 mulai bergabung di Yayasan Pendidikan Pelita Raya Jambi, yang beralamat di Jl. Kopral Ramli No. 89 Pasir Puith, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi (di propinsi Jambi). Selain mengajar mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, juga mengajar seni musik, dan sampai sekarang aktif dalam sanggar seni musik. hasil karyanya sudah ditayangkan di TVRI bersama sanggar Musik Keroncong Wijaya Kesuma Pimpinan Soekarso.

Selain itu, pernah menjadi Sutradara Film "Namaku Jono" yang dibuat oleh siswa-siswi SMA Xaverius 2 Jambi, Menulis skenario FILM "Nyanyian Hati di Malam Natal 2010",sekaligus menjadi sutradara Film Nyanyian  Hati, durasi 45 menit, ditayangkan pada tanggal 25 Desember 2010. Dalam setiap kesempatan sering membacakan puisi karya sendiri, dan karya-karya penyair lainnya. Sampai sekarang aktif menulis diberbagai media cetak dan online. Bambang Setiawan sering disebut atau dipanggil Bembenk Hadiswan.

Dalam blog ini, berisi berbagai materi bahasa, sastra, seni (Indonesia) dan artikel, opini, dan ulasan, serta kritik sastra. Blog ini juga dimaksudkan sebagai media komunikasi bagi siapa saja yang ingin bertukar pengalaman, tentang bahasa-sastra-seni-budaya Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar